Ulasan buku Hidup ini Brengsek, dan Aku Dipaksa Menikmatinya. Sebuah karya mutakhir Puthut EA dgn Gindring Waste. Seorang artis jalanan asal Magelang.

Hidup kamu terasa brengsek? Kamu sendiri merasa fakboi? Atau punya kawan yang hobinya sambatan kalau hidupnya asu? Buku brengsek akan membawa sudut pandang kehidupan brengsek ke pikiranmu.

Saya suka dgn buku yang jujur. Jujur dalam bercerita, pilihan kata, hingga ketepatan harga dgn kualitas isinya. Hidup ini Brengsek, dan Aku Dipaksa Menikmatinya terbaca lempeng seperti orang sedang curhat. Bisa disambi minum susu atau kopi. Soal kejujuran kata, judul Brengsek masih disertai dgn kata-kata kromo lain di lembaran dalam. Kasar, brutal, dan gelap. Terakhir, soal harga. Dengan banyaknya gambar warna, buku ini sebanding dgn ongkos belinya.

Buku Hidup ini Brengsek merupakan kombinasi sampul hitam, berisi 13 bab. Angka pilihan untuk isi buku cerita kesialan hidup tokoh aku. Berisi 106 halaman dengan kombinasi huruf dan gambar berwarna. Tampilannya menarik!

Interaksi sial si tokoh aku dgn banyak orang lain diceritakan pada masing-masing bab. Mulai dari bapak yang meninggal di atas becak karena marah, teman SD tukang rundung yang ingin dibetot tititnya, pegawai kecamatan cabul, Truwelu si seniman (sering nipu teman), Raung si aktivis tukang ngeue, sampai Mas Wirog budayawan buncit peminum bir.

Buku Brengsek tidak terlalu tebal, hanya 106 halaman. Ceritanya terlalu enteng, bisa habis sekali baca. Di atas rasa enteng buku, tiap ganti bab selalu diselingi gambar profil kepala tokoh. Sama plek ketiplek, dari awal sampai bab terakhir. Pemborosan kertas. Termasuk pada gambar ilustrasi cerita, bisa satu halaman utuh.

Buku ini saya rekomendasikan untuk kawan-kawan yang baru mulai memilih bacaan favorit. Jika kawan sekitarmu menyodori Boy Chandra, Brian Khrisna, hingga Fiersa Besari, tak masalah. Namun, buku Brengsek ini punya sesuatu yang berbeda. Semacam dark mode dari tiga bacaan mendayu sebelumnya.

Hidup ini Brengsek, dan Aku Dipaksa Menikmatinya. Pas dibaca di malam hari kala santai. Jangan paksakan baca buku sambil ngobrol dgn istri. Bisa-bisa jadi brengsek betulan hidup Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *